![](http://i42.tinypic.com/2n00r34.jpg)
Categories
Mengenai Saya
Diberdayakan oleh Blogger.
Arsip Blogmusic |
LamanLabels
|
![](http://i42.tinypic.com/2n00r34.jpg)
Mutu Layanan Kebidanan
Wujudkan Indonesia Sehat Bersama Bidan
MENGAMATI FASILITAS DAN MUTU PELAYANAN BIDAN | 02.03 |
Filed under:
kinerja bidan
|
MENGAMATI FASILITAS DAN MUTU PELAYANAN BIDAN
DI SEKITAR RUMAH
Diajukan dalam rangka memenuhi tugas mata kuliah mutu pelayanan kebidanan
Dosen Pembimbing :
Siti Asiyah, S.Kep.Ns,M.Kes
DisusunOleh
:
NAMA : FURI RAHAYU
NIM : 1302200055
KELAS : I B (semester 2)
KEMENTERIAN KESEHATAN REPUBLIK
INDONESIA
POLITEKNIK KESEHATAN KEMENKES
MALANG
JURUSAN KEBIDANAN
PROGRAM STUDI KEBIDANAN KEDIRI
TAHUN AJARAN
2013/2014
Tempat :Pukesmas Pembantu (pustu),
Kelurahan Blitar, Kecamatan Sukorejo, Kota
Blitar.
Mutu
Layanan Kesehatan
Berdasarkan
pengamatan saya, pelayanan kesehatan di pukesmas pembantu (pustu) kelurahan
Blitar sudah baik. Tempatnya juga tergangkau.Petugas kesehatan di Pustu ini ada
3 petugas. Alat-alat kesehatan yang
tersedia juga sudah cukup lengkap. Contohnya alat-alat untuk pemasangan
kontrasepsi,periksaan untuk balita,dll. Di setiap ruangan ada lemari kaca yang berisi
obat-obatan dan alat-alat medis. Dipustu ini juga melayani KIA dengan jadwal
imunisasi hari senin, KB setiap hari kecuali IUD hanya hari selasa dan untuk
pemerisaan hamil pada hari rabu.
Pasien
yang datang diterima dengan baik tanpa membeda-bedakan status. Pasien yang
datang langsung mengantri dengan duduk sesuai urutan, itu untuk pasien yang tidak darurat. Setalah itu pasien
akan melakukan regristasi dan diperiksa didalam ruangan kusus. Bila ada pasien
butuh tindakan yang lebih intensif akan diberi tindakan diruangan yang berbeda.
Semua biaya pengobatan gratis kecuali pemasangan alat kontrasepsi. Tapi biaya
gratis hanya diperuntukan untuk warga kota Blitar. Semua pasien diterima dengan
ramah dan baik tanpa membeda-bedakan status ekonomi.
Di
puskemas ini ruangan di tata secara rapi sehingga memudahkan pasien untuk
mencari ruangan yang akan dituju. Petugas sering mengadakan rapat guna
mengevaluasi kegiatan puskesmas. Tidak hanya itu puskesmas pembantu ini juga
sangat membantu masyarakat setempat dalam menghimbau kegiatan kesehatan di desa
tersebut.
Ada
banyak kekurangan dari puskesmas ini, jalan menuju tempat ini mudah tetapi
melewati sawah yang cukup panjang sehingga tampak sepi. Kekurangan di pukesmas
ini dapat digantikan dengan pelayanan yang memuaskan.
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
![](http://i42.tinypic.com/2n00r34.jpg)
© 2008 Mutu Layanan Kebidanan
Design by Templates4all
Converted to Blogger Template by BloggerTricks.com
0 komentar:
Posting Komentar